Suspended :)

suspended-license

Pagi disana, malam disini.. ya demikian ketika saya di Afrika, dan kamu di Indonesia🙂, loh kok di afrika? serius? trus mengapa adhielesmana.com menjadi blogsite? redirect ke wordpress? bukankah ada official site adhielesmana.com yang sudah 7 tahun? sekarang dimana kemana kenapa ngapain? duh banyak sekali yang menanyakan hal yang sama. tenang yak, nanti aku cerita satu satu..

Continue reading

Mengemis adalah Gaya Hidup ??

Liberia

Please Bos, today is saturday.. please bos give me small small money bos” or ” bos one dollar bos, please bos im no eat bos, one dollar bos, im sick bos please bos” or “ you work and get money in my country and you want to carry all your money go? “- jika kamu datang dan tinggal di kota ini, entah kamu kerja atau kamu sekedar traveling ( ga munkin sih😀 ) kamu sudah tidak asing dengan kata kata diatas jika bertemu dengan setiap orang di kota ini, terutama di area bussiness center.

Continue reading

Generator Spoil Everything !! Oh..

5910151_1_644x461_generator-silentbengkel-blora-kab[1]

Dan benar, akhirnya korban sebuah adaptor router dan sebuah charger laptop ACER😀 – Kamis itu 11 februari 2016, harusnya bisa menikmati hari libur, secara disini tiap 11 februari merupakan hari angkatan bersenjata dan di jadikan hari libur nasional oleh pemerintah Republik Liberia. Namun apa daya – itu semua hanya angan angan, hahaha..  sejak pagi Generator bermasalah, mendadak mati.. yang juga mematikan seluruh kenyamanan di apartemen ini hahaha.. air mati, ac mati, boro boro kipas angin, udara luar aja juga kayaknya enggan masuk ke apartemen.. lengkaplah sudah gerah hampir mati seperti ikan yang melompat keluar dari air..  megap megap bro.. nelpon temen yang biasanya bisa utak atik genset, dia cuma bilang ” i know my man, i know ” haha.. yang artinya “iyo iyo cuk,kosik.. ”  haha ya sutralala lah menunggu aja barangkali ada yang sama megap megapnya hahaha..

Continue reading

Berani Membayar Lebih :)

why-not-sell-what-customers-are-willing-to-pay-more-for-1100x400

Banyak hal yang aku pelajari selama aku bekerja di Afrika, memang secara pengalaman teknis aku sudah cukup mumpuni – nggak perlu di ragukan, hehe  – , namun secara keseluruhan bisnis ISP, ada bagian bagian terpenting yang senantiasa harus di asah dari pengalamanku, bisa saja suatu saat memang Tuhan percayakan aku mengelola ISP lagi, siapa tau?

Continue reading

Check-In Internasional :)

Departure

Dasar katrok, itulah saya haha.. ya memang, karena ini – first time in my life – bahwa saya harus check in penerbangan internasional ke Afrika ( via dubai ) naik Emirates, waktu itu time menunjukkan pukul 20.00 turun dari penerbangan domestik di terminal Arrival ( kedatangan ), ambil bagasi di rail conveyor ( itu lho tempat bagasi keluar ), ga lupa ambil troley buat taruh tas tas segambreng, waktu itu aku bawa 2 tas besar dan 1 tas ransel, lumayan rempong.. trus capcus pindah ke bagian Departure ( keberangkatan ) di terminal yang sama. Waktu itu penerbangan domestiku ku via Garuda SOC – CGK, turun di terminal 2, terminal yang sama dengan Emirates, hanya beda gate.

Continue reading

Pandegiling :)

wpid-img_20150106_191142

Hi Surabaya, ngga asing kan sama daerah itu, – hu um alias iya, pandegiling –  jalan yang kamu lewati kalo kamu mau maen ke “Gang Dolly” :p atau main ke “surga para lelaki” diseputaran Pasar Kembang – Kedungdoro, yak tepatnya ini jalan dibawah flyover PasarKembang, jadi kalo mau ke Pandegiling, ga usah naik flyover.

Continue reading