PowerNet Riwayatmu :)

PowerNet

Bagaimana sih PowerNet itu ? Saya menyadari PowerNet memang tidak sebesar dan sesempurna seperti perusahaan yang corporation umumnya, karena perusahaan ini hanya di kelola oleh private owner yang skalanya hanya private bussiness, dan tentunya tidak ada pakem SOP maupun jobdesk spesifik seperti pada corporation besar pada umumnya, disini semua tergantung kapten alias ownernya. ya yang namanya kerja ikut orang, kita harus bisa fleksibel. diatas kertas memang tidak dituntut memang untuk menjadi superman, tapi secara tidak langsung terkadang kita harus bisa multi talent untuk bisa menghadapi keadaan dan kebutuhan perusahaan. ya terkadang saya harus bisa jadi teknisi internet sekaligus bisa jadi teknisi cctv, bisa jadi teknisi listrik, bisa jadi tukang ukur tanah dan macem macem. Baca lebih lanjut

Safety First !!

Safety First

Ignorance, yes Ignorance.. 

Hari itu, seminggu yang lalu.. semua berjalan normal seperti hari biasanya, walau saya tau hari biasanya itu mungkin juga hari yang tidak normal bagi orang lainnya 🙂 karena memang bekerja di sini tidak bisa kita ekspektasikan seperti bekerja di Perusahaan lainnya. Pagi pagi pak bos sudah mengirim pesan singkat melalui whatsap dan mengulanginya melalui skype menyampaikan to do list hari ini adalah ini ini dan ini.. and well, tugas saya adalah mendelegasikan kepada team dan mengatur waktu supaya saya bisa mendeliver apa yang sudah di sampaikan bos dari sebuah to do list menjadi sebuah pekerjaan yang telah di selesaikan ( minimal di laksanakan ). Baca lebih lanjut

Mengemis adalah Gaya Hidup ??

Liberia

Please Bos, today is saturday.. please bos give me small small money bos” or ” bos one dollar bos, please bos im no eat bos, one dollar bos, im sick bos please bos” or “ you work and get money in my country and you want to carry all your money go? “- jika kamu datang dan tinggal di kota ini, entah kamu kerja atau kamu sekedar traveling ( ga munkin sih 😀 ) kamu sudah tidak asing dengan kata kata diatas jika bertemu dengan setiap orang di kota ini, terutama di area bussiness center.

Baca lebih lanjut

Generator Spoil Everything !! Oh..

5910151_1_644x461_generator-silentbengkel-blora-kab[1]

Dan benar, akhirnya korban sebuah adaptor router dan sebuah charger laptop ACER 😀 – Kamis itu 11 februari 2016, harusnya bisa menikmati hari libur, secara disini tiap 11 februari merupakan hari angkatan bersenjata dan di jadikan hari libur nasional oleh pemerintah Republik Liberia. Namun apa daya – itu semua hanya angan angan, hahaha..  sejak pagi Generator bermasalah, mendadak mati.. yang juga mematikan seluruh kenyamanan di apartemen ini hahaha.. air mati, ac mati, boro boro kipas angin, udara luar aja juga kayaknya enggan masuk ke apartemen.. lengkaplah sudah gerah hampir mati seperti ikan yang melompat keluar dari air..  megap megap bro.. nelpon temen yang biasanya bisa utak atik genset, dia cuma bilang ” i know my man, i know ” haha.. yang artinya “iyo iyo cuk,kosik.. ”  haha ya sutralala lah menunggu aja barangkali ada yang sama megap megapnya hahaha..

Baca lebih lanjut

Berani Membayar Lebih :)

why-not-sell-what-customers-are-willing-to-pay-more-for-1100x400

Banyak hal yang aku pelajari selama aku bekerja di Afrika, memang secara pengalaman teknis aku sudah cukup mumpuni – nggak perlu di ragukan, hehe  – , namun secara keseluruhan bisnis ISP, ada bagian bagian terpenting yang senantiasa harus di asah dari pengalamanku, bisa saja suatu saat memang Tuhan percayakan aku mengelola ISP lagi, siapa tau?

Baca lebih lanjut